Menikmati Keelokan Lombok

Menyebut pariwisata Lombok, tentu tak lepas dari Senggigi. Kawasan berpantai dan berbukit ini tetap menjadi andalan Lombok kendati ada kawasan wisata terpadu baru yakni Mandalika yang tengah dipersiapkan sebagai destinasi harapan NTB.
Banyak faktor yang menjadikan Senggigi tetap diminati wisatawan. Antara lain ketersediaan objek alam yang menawan berupa bentangan pantai dengan perbukitan, ditambah tiga gili atau pulau berpasir putih dan berpanorama indah (Gili Terawang, Air, dan Gili Manu) di seberangnya.
Ketersediaan akomodasi mulai dari resort berbintang dengan lanscape menghadap laut sampai dengan penginapan biasa seperti hotel melati dan homstay pun menjadi faktor pendukung lain.
Yang juga menjadi faktor pendukung yakni banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan ini. Seperti bersantai, berjemur, berenang, volley pantai, sampai menggelar MICE (meeting, incentive, convention & exhibition) serta menikmati festival Senggigi yang berisi parade budaya masyarakat Lombok dan Festival Mutiara.
Selain itu, ada banyak titik untuk menikmati kawasan Senggigi sehingga wisatawan tidak cepat bosan. Sekurangnya ada empat (4) titik terbaik untuk mendapatkan kemolekan kawasan ini dari berbagai sisi.
Pertama, melihat pemandangan dari atas Bukit Malimbu (Malimbu Hill) yang berada di tepi kanan Jalan Raya Senggigi. Pengunjung tinggal berjalan kaki hingga sampai di atasnya. Titik kedua melalui trotoar tepi Jalan Senggigi di bawah bukit Malibu yang membuat tempat ini ramai karena banyak pedagang makanan kecil seperti bakso keliling, jagung bakar, aneka minuman, dan tentu saja para pedagang cenderamata khas Lombok berupa aksesoris mutiara, kain tenun, kaos, dan lainnya.
Ketiga, dari Pantai Senggigi di depan resort. Dari tempat ini pengunjung dapat melihat aktivitas nelayan dan pesona sunsetnya sambil menyantap kangkung, sate, dan lepet secara lesehan di pantai beralas tikar.
Keempat, terutama bagi yang ingin menikmati kemolekan Senggigi di malam hari. Titik terbaik tentu saja di sepanjang Jalan Raya Senggigi, tepatnya di deretan cafe, karaoke, diskotik, dan resto yang mulai ramai jelang tengah malam hingga dini hari.
Museum Negeri NTB
Berkunjung ke Lombok tak lengkap jika tidak mampir ke museum Negeri Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada ribuan koleksi yang dimiliki Museum Negeri NTB., berupa koleksi geologi, biologi, etnografi, arkeologi, sejarah, numismatik, heraldik, filologi, dan keramik.Museum yang pembangunannya dirintis sejak 1976 dan diresmikan pada 23 Januari 1982 oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Daoed Joesoef ini kini di kelola UPT Daerah Disbudparprov NTB berdasarkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 1999.
 Mutiara Kelas Dunia
Salah satu alasan orang berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah belanja Mutiara. Pasalnya di pulau berjuluk bumi mutiara laut ini sangat mudah mendapatkan beragam jenis mutiara terbaik di dunia baik masih dalam bentuk mutiara maupun sudah diolah menjadi bermacam aksesoris menarik.

Share this article :
 
Support : Facebook | Rahasia Website | Berburu Dollar
Copyright © 2011. Tiket Promo Murah Dan Mudah - Adiprima Biro Perjalanan Yang Terbaik Untuk Anda - All Rights Reserved
Template Created by Pesan Hotel Adiprima Travel Hotel Murah
Proudly powered by Blogger